Kumpulan Widget Penghitung Jumlah Pengunjung Blog


Pada saat ini jika ingin mengetahui jumlah pengunjung disuatu blog cukup mudah sekali. Hanya dengan menggunakan widget yang sudah banyak tersedia di internet kita dapat mengetahui jumlah pengunjung kemudian rank dari blog serta pengunjung peharinya dari suatu blog. Ini dia kumpulan widget penghitung jumlah pengunjung yang biasa digunakan untuk mengtahui statistic dari sebuah blog.

1. Feedjit.com
Widget ini berfungsi untuk menampilkan feed pengunjung pada sebuah blog.

2. Popuri.us
widget ini memiliki fungsi yang sangat komplit karene google pagerank, alexa rank, yahoo links dapat ditampilkan menjadi satu dalam blog kita.

3. 99counters.com
99counters.com merupakan widget berformat  flash, fungsinya adalah untuk menghitung total pengunjung pada blog.

4. Bravenet.com
Dengan widget ini digunakan untuk membuat polling di sidebar blog, sehingga kita tahu apa yang menjadi keinginan para pengunjung blog.

5. Shoutbox
adalah widget yang berfungsi untuk menuliskan komentar para pengunjung. www.shoutmix.com,  www.fibox.ws

6. Facebook widget
Bagi blogger pengguna facebook, tidak perlu susah-susah untuk menampilkan profil kita. tinggal memasang facebook widget aja. untuk memasang facebook widget di blog, bisa dilakukan melalui profil facebook kita dengan mengklik create profil badge, dan kodenya bisa di copy paste ke sidebar blog.

7. Widget Alexa Rank
Widget Alexa rank sangat bermanfaat. Selain untuk meningkatkan posisi alexa kita, juga ampuh untuk mempercantik tampilan blog. Kita bisa mendapatkan widget alexa rank melalui situswww.alexa.com

8. Bitty Browser (widgetbox.com/tryout/bitty)
Bagi yang mau menampilkan browser mini/ kecil di sidebar blognya, bisa mencoba menggunakan widget ini.

9. Whos.amung.us
Widget ini merupakan widget online users. walau kecil, namun banyak blogger yang menggunakannya karena bermanfaat untuk mengetahui informasi pengunjung blog.

10. MyBlogLog.com
Widget ini cukup populer untuk menampilkan anggota komunitas di blog kita.



Semoga  bermanfaat…

Komentar

Posting Komentar