Menganti, Pantai Pasir Putih di Kebumen


Ternyata diselatan kabupaten kebumen tersimpan keindahan yang begitu menawan. Jika kita sedang berkunjung ke kebumen jangan lupa sempatkan waktu untuk mampir ke pantai satu ini, namanya adalah pantai menganti. Pantai ini terletak didesa Karangduwur kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Jalanya yang berliku dan naik turun menjadi sensasi tersendiri dalam perjalanan menuju pantai menganti. Untuk mencapai pantai ini kita bisa menggunakan motor ataupun mobil, sekitar 2 jam dari kebumen menuju kearah selatan atau kurang lebih satu jam dari kota gombong.

  Keindahan pantai menganti sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja karena hamparan pasir putihnya yang menawan dan bukit-bukit disekitar pantai membuat suasana pantai menganti semakin indah untuk dilihat. Deburan ombak yang memecah batu karang semakin terasa ketika sudah berada dipantai. Disekitar pantai terdapat pula gua-gua alami yang disebut gua menganti dan beberapa gua kecil yang lain kemudian disebelah selatan tepatnya dibalik bukit sigatel terdapat pula karangbata, disebut demikian karena bentuknya yang menyerupai batu bata.
                      
Jika anda sudah berkunjung kesini pasti akan ketagihan karena keindahannya. Pesona pantai menganti tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali, hamparan pasir putih, bukit yang hijau, gua-gua disekitarnya dan deburan ombaknya yang sangat exotis membuat pantai ini layak disebut pantai Bali-nya Kebumen. Bagaimana, anda terrtarik berkunjung kesini?



Lihat Video 












#pantaimenganti #pantaipasirputih #pantaidikebumen #pantaibali #balikebumen




Komentar

  1. sekarang sudah banyak warung2 makan...kalo mau nyari ikan segar juga bisa disana karena ada TPI,,oiya harga tiket sekarang sudah naik menjadi 5 rb rupiah

    BalasHapus
  2. Tambah keren aja ini pantainya

    BalasHapus
  3. Aman apak nggak si kalo di pantai menganti gan?

    BalasHapus

Posting Komentar