Gunung Planet Pandora Ada di China


     Anda yang suka nonton film Avatar, pasti tahu Gunung Planet Pandora. Tapi tahukah Anda, gunung semacam itu ternyata sungguhan ada di dunia nyata. Inilah Gunung Huangshan di China, yang punya banyak bebatuan menakjubkan!

    Gunung menjadi salah satu destinasi favorit traveler dari berbagai belahan dunia. Sebab, banyak pemandangan unik di sana yang ada di balik hutan rimba. Salah satunya yang bikin heboh adalah Gunung Huangshan, yang pemandangannya sangat mirip dengan Gunung Planet Pandora pada film Avatar.

     Ditengok dari situs Travel China Guide, Kamis (12/9/2013), Gunung Huangshan terletak di Kota Huangshan, Provinsi Anhui, China. Gunung Huangshan menjadi rumah bagi 490 spesies hewan. Salah satu daya tariknya adalah tentu saja pemandangannya yang menakjubkan.

     Bahkan, situs UNESCO pun menyebut Gunung Huangshan sebagai gunung terindah di dunia. Selain keanekaragaman satwa dan hutan rimbunnya, bebatuan granit di sana juga menjadi daya tarik turis dunia.
Bebatuan granit di sana menjulang tinggi ratusan meter dan seolah menjadi bukit-bukit tersendiri. Bebatuan tersebut terbentuk dalam proses yang lama, memakan waktu hingga ratusan juta tahun. Bahkan, bebatuan paling tua di sana diperkirakan merupakan hasil dari sedimen Laut Yangtse pada 570 juta tahun lalu. Wow!

     Oleh sebab itu, Anda akan melihat banyak bebatuan granit menjulang tinggi dan diselimuti kabut tebal. Rasanya, bebatuan tersebut sepeti melayang yang mirip dengan pemandangan Gunung Planet Pandora.

Lebih dari itu, Gunung Huangshan juga lengkap dengan panorama alam seperti danau biru jernih, air terjun, gua lembah, hingga hutan belantara. Tak ketinggalan, hutan pinus dan padang rumput juga Anda bisa lihat di sana.

Sumber: Detik.com

Komentar